Tertibkan Pendataan Aset Kendaraan Dinas 

BPKAD Pekanbaru  Bakal Luncurkan Aplikasi E-Aset Pekanbaru.go id

Defino Efka SH

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Demi untuk upaya tertib dalam tata kelola aset milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Badan Pengelola Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru akan meluncurkan aplikasi E-Aset.Pekanbaru.go.id.  

Dalam aplikasi ini untuk mendata secara lengkap jenis kendaraan dinas pejabat yang ada di seluruh OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru 

"Ya aplikasi ini sudah kita buat. Jadi semua data kepala dinas yang mengunakan kendaraa n dinas akan kita catat ke aplikasi E-Aset.Pekanbaru.go id ini. Makanya  nanti kita sudah bisa melihat jenis kendaraan dinas yang digunakan,  oleh setiap OPD. Dengan begitu,  kita dengan cepat mendata masing-masing jenis kendaraan dinas, " ungkap Plt  Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Drs H Syoffaizal Msi saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Pekanbaru, Defino Efka SH Selasa (19/3) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Defino,  pengunaan aplikasi E-Aset Pekanbaru go.id sangat mudah dalam mendata seluruh jenis kendaraan dinas di masing-masing OPD.

"Data yang kita input ini cukup jelas. Sebab, mulai dari fotonya,  jenis mobil,  BM,  nomor rangka dan identitasnya akan tercatat dengan baik . Hal ini,  kita lakukan agar pendataan aset semakin baik dan tertib,  " ujar Defino.

Defino menambahkan,  saat ini dari data yang dicatat  pihaknya sudah menerima berkas dan laporan dari OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru sebanyak 11 OPD." Ya masih banyak OPD yang  belum menyerahkan  data dan laporan tentang  kendaraan dinas. Hal ini,  agar kita bisa dengan cepat untuk menginput data ke aplikasi yang kita buat,  sehingga jika sudah ada berkasnya,  maka kita melihat semua kendaraan dinas tersebut, " ujar Defino.

Pada kesempatan ini,  Defino mengharapkan kepada kepala dinas yang belum menyerahkan laporan terkait kendaraan dinas yang ada di  OPD yang dibawah kendalinya. "Kita ingatkan segeralah buatkan data laporan jenis kendaraan dinas. Dengan begitu,  maka aset kendaraanya maka akan kita catat dan dimasukkan ke aplikasi yang kita buatkan ini. Karena kedepannya  semua jenis pengunaan kendaraan dinas bisa tersimpan dengan rapi dan tertib, " tutur Defino. (Hen)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar